Penyaluran Kredit Sektor Maritim Capai Rp4,41 Triliun

355
maritimenews.id
Photo: suaramerdeka.com
Resume

Penyaluran kredit baru sektor maritim lewat Program Jangkau Sinergi dan Guideline (Jaring) mulai menampakkan hasil. Sejak program tersebut diberlakukan pada Mei 2015, hingga September 2015 penyaluran kredit baru ke sektor maritim telah mencapai Rp4,41 triliun.

Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK Mulya Siregar mengatakan total kredit ke sektor kelautan dan perikanan setara dengan 82 persen dari komitmen kredit ke sektor tersebut sepanjang 2015. Delapan perbankan nasional telah ikut memberikan kontribusinya pada penyaluran kredit tersebut.

“Beberapa bank sudah menyalurkan kredit lebih besar darim komitmennya, ke depan kami berharap program ini akan mendorong sektor kelautan dan perikanan menjadi semakin produktif,” kata Mulya, Selasa (3/11).

Delapan bank yang turut bergabung dalam program Jaring sejak awal diantaranya PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Bank Permata Tbk, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk, PT Bank Bukopin Tbk, dan PT Bank Sulselbar. (Ags)

 

Sumber: Kompas, Kontan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here