HPN 2017, Aktualisasi Tol Laut dan Tol Logistik Laut

597

Pemerintah akan menyelenggarakan peringatan acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2017 pada 9 Februari di Ambon, Provinsi Maluku. Pada kesempatan tersebut Kementerian Perhubungan akan melakukan aktualisasi tol laut dan tol logistik laut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan aktualisasi ini merupakan sumbangsih terakhir dari pihaknya dalam perhelatan HPN 2017 di Ambon nanti.

Aktualisasi yang dimaksud adalah trayek tol laut yakni T1 Tanjung Perak-Wanci-Namlea-Wanci-Tanjung Perak. T9 Tanjung Perak-Kisar-Namrole-Kisar-Tanjung Perak.

Ditambah juga program Rumah Kita (Pusat Logistik) di Namrole dan Namlea, Provinsi Maluku menggunakan kapal Pelni dan ASDP.

“Tol laut itu sebenarnya sudah melewati Namlea selama ini dari Tanjung Perak ke Manokwari. Tapu nanti akan kita optimalkan lewat program Rumah Kita kerjasama dengan BUMN,” kata Menhub di Jakarta, Rabu (18/1).

Menurut Menhub, program tol laut di Provinsi Maluku, khususnya di Namlea, diharapkan dapat terintegrasi dan sesuai dengan program serta kebijakan Gubernur Maluku.

 

Penulis: Ismadi Amrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here