Kapal Jet Liner Tabrak Bangunan, Pelni Sampaikan Permohonan Maaf

577

Kapal Feri Cepat (KFC) Jet Liner menabrak bangunan eks kantor syahbandar dan rumah di kawasan Pelabuhan Kendari. Atas insiden tersebut, PT Pelni (Persero) menyampaikan permohonan maaf dan mencari tahu penyebab insiden tersebut.

“Sehubungan dengan peristiwa yang melibatkan KFC Jetliner di Pelabuhan Kendari, Kamis (23/11) sore, dengan ini PT Pelni (Persero) memohon maaf atas kejadian tersebut, khususnya kepada KPLP dan pengguna jasa KFC Jetliner atas ketidaknyamanya,” kata Corporate Secretary PT Pelni (Persero) Didik Dwi Prasetio dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/11).

Didi menjelaskan, pihaknya telah memastikan bahwa seluruh penumpang yang berada dalam kapal dalam keadaan selamat dan sudah dievakuasi.

Penumpang KFC Jetliner dievakuasi yang dalam prosesnya dibantu oleh KN 370, kapal milik Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) setempat.

Menurutnya, saat ini pihak Pelni di Kendari beserta aparat berwajib setempat masih mencari tahu penyebab terjadinya peristiwa tersebut sehingga belum dapat dipastikan penyebab terjadinya insiden tersebut.

Sebagai informasi, Kapal Feri Cepat (KFC) Jetliner dioperasikan PT Pelni untuk melayani masyarakat di rute pelayaran Kendari-Raha-Bau Bau (PP). Kapal buatan Norwegia itu berkapasitas 500 penumpang yang mengangkut 81 penumpang tujuan Raha, Kendari.

 

Penulis : Ismadi Amrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here