Pabrik Pakan Ikan Perum Perindo Segera Beroperasi Februari 2019

996

JAKARTA, NMN-Pabrik pakan ikan dan udang milik Perum Perindo siap beroperasi pertengahan Februari 2019 mendatang. Pabrik dengan investasi sekitar 165 miliar ini terletak di Subang, Jawa Barat.

Direktur Utama Perum Perindo Risyanto saat dihubungi melalui telepon oleh NMN mengatakan bahwa saat ini pembangunan pabrik pakan ikan dan udang milik Perum Perindo akan rampung di akhir Desember 2018.

“Kami Perindo membangun 2 pabrik masing-masing adalah pabrik ikan dan udang. Sekitar Desember akan selesai, dan mengikuti serangkaian uji coba. Mungkin pertengahan Februari sudah bisa beroperasi”, kata Risyanto.

Lebih lanjut Risyanto yang akrab disapa Aris menambahkan, bahwa nantinya setiap pabrik akan dapat memproduksi sekitar 1500 ton pakan perbulan. “Karena ada dua pabrik (ikan dan udang), maka total produksi nantinya sekitar 3000 ton”, imbuhnya.

Pabrik pakan ini dibangun selain untuk meningkatkan margin perusahaan, yakni untuk mendukung program pemerintah dalam ketersediaan pakan ikan mandiri.

“Dengan memiliki pabrik pakan sendiri maka akan mempermudah untuk membuat formulasi pakan untuk disesuaikan dengan kebutuhan para penambak dan pembudidaya ikan dan udang”, tutup Aris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here