Subholding Pelindo Perluas Standardisasi dan Digitalisasi untuk Tingkatkan Transparansi

53
TPS Surabaya (sumber: Terminal Petikemas Surabaya)

JAKARTA, NMN – PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) berupaya untuk meningkatkan transparansi dan mencegah tindakan curang, korupsi, serta pemerasan dalam layanan logistik dan pengembangan hinterland. SPSL, sebagai bagian dari subholding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pelabuhan Indonesia (Pelindo), berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari praktik korupsi.

Komitmennya SPSL mendukung trasparansi adalah untuk menciptakan ekosistem logistik nasional yang lebih tertata, transparan, dan bersih dari tindakan korupsi. Upaya ini dilakukan melalui transformasi dan standardisasi di berbagai area layanan di seluruh Indonesia.

Selain itu, saat ini SPSL sedang gencar mengimplementasikan standardisasi dan digitalisasi dalam layanan logistik dan pengembangan hinterland. Ini termasuk transformasi operasi di beberapa lokasi seperti Cargo Consolidation and Distribution Center (CCDC) di Makassar dan lapangan lainnya.

SPSL senantiasa menciptakan lingkungan yang bersih dan menempatkan Good Corporate Governance (Tata Kelola Perusahaan yang Baik) sebagai landasan dalam memperkuat posisi perusahaan di bidang logistik dan pengembangan hinterland. SPSL juga menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) sesuai dengan standar SNI ISO 37001:2016 yang melibatkan semua stakeholder perusahaan, pembentukan tim FKAP, dan pelatihan serta sosialisasi kepada para pekerja untuk mewujudkan lingkungan yang bebas dari praktik korupsi.

Sementara itu stakeholder dan masyarakat dapat terlibat langsung dalam menciptakan lingkungan SPSL yang bersih dan bebas dari praktik korupsi dengan melaporkan pelanggaran yang terjadi di lingkungan perusahaan melalui kanal pengaduan Pelindo Bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here