ASEM TMM 2017, Kemhub Tawarkan Proyek Infrastruktur Transportasi

392

Pemerintah akan memanfaatkan penyelenggaraan Asia-Europe Meeting Transport Minister Meeting (ASEM TMM) 2017 di Bali, 26-28 September 2017, untuk menawarkan kerja sama sejumlah proyek pembangunan infrastruktur nasional kepada negara-negara lain. Kementerian Perhubungan (Kemhub) siap menawarkan sejumlah proyek infrastruktur transportasi dalam ajang tersebut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Senin (18/9) mengatakan, dalam forum internasional itu setidaknya akan ada 18 menteri perhubungan dari berbagai negara. Menurutnya, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, maka setiap forum internasional, termasuk ASEM harus dimanfaatkan untuk menjual potensi Indonesia.

Menurutnya, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, pihaknya akan menawarkan sejumlah proyek kepada negara-negara lain dalam ajang ASEM TMM 2017.

“Kami akan lakukan (penawaran investasi) supaya BUMN tidak kesana kemari mencari investasi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sejumlah proyek transportasi yang akan ditawarkan antara lain, proyek Bandara Kualanamu, Pelabuhan Kuala Tanjung, Pelabuhan penyeberangan Lembar, Pelabuhan Tanjung Priok, Bandara Sepinggang Balikpapan, Makasar New Port, dan Mandalika.

Menurutnya, untuk menguatkan komunikasi dengan calon-calon investor terkait sejumlah proyek itu, pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

 

Penulis : Ismadi Amrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here